Selasa, 19 Mei 2015

Hal Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Umroh



Berbicara tentang Umroh pasti ada banyak persiapan yang harus di penuhi, berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan sebelum Umroh :
1. Paspor
Paspor merupakan hal penting yang harus di persiapkan untuk berpergian keluar negeri dan juga merupakan karcis masuk ke negara lain. Dalam menggunakan nama paspor harus menggunakan 3 suku kata lain cerita kalau digunukan untuk berpergian kenegara lain tapi kalau umroh harus menggunakan nama dengan  3 suku kata.
2. Menyediakan Buku Kuning
Buku kuning merupakan tanda yang di berikan pada seseorang yang telah melakukan suntik Meningitis hal ini di karenakan penyebaran penyakit meningitis di Arab cukup cepat, penyakit ini beredar melalui udara yang dapat berujung kematian.
3.Mengetahiu Hal-Hal yang Membatalkan Umroh
Kita juga harus mempersiapkan pengetahuan tentang umroh karna jangan sampai kita sudah jauh-jauh ke tanah suci tapi kita tak tau apa-apa, misalnya hal hal yang dapat membatalkan umroh agar kita tidak melakukan hal yang sia-sia.
4.Menggunakan Kain Ihram yang Baik dan Benar
Bagi laki-laki kain ihram harus digunakan dengan baik dan benar karena dalam menggunakan kain ihram dalam melaksanakan sholat berbeda dengan menggunakan kain ihram dalam melaksanakan tawaf atau lainnya.
5. Membawa Barang Pripadi yang Darurat di dalam pesawat.
Membawa Barang yang penting bertujuan untuk kenyamanan kita dalam pesawat, misalnya baju ganti, obat-obatan pribadi dan barang apapun yang kiranya dapat menambah kenyamanan karna perjalanan menuju Jeddah membutuhkan waktu yang cukup lama.

Itulah hal-hal yang peru diketahui sebelum umroh, semoga dapat bermanfaat.

Insipirasi dari : Berita Islami Masa Kini TTV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar